JPNN.com

Survival Game, Upaya Xiaomi Merebut Fan PUBG dan Fortnite

Minggu, 27 Januari 2019 – 20:29 WIB Survival Game, Upaya Xiaomi Merebut Fan PUBG dan Fortnite - JPNN.com

jpnn.com - Persaingan battle royal game sudah begitu keras. Banyak developer yang bermain di genre tersebut. Tetapi, itu tak menyurutkan Xiaomi untuk meluncurkan Survival Game.

Bahwa Xiaomi tak hanya bermain sebagai produsen ponsel tentu sudah banyak yang tahu. Sudah banyak fansnya yang militan. Apa pun produk yang dikeluarkan Xiaomi pasti dicoba. Tetapi, tak sedikit yang kaget ketika Xiaomi meluncurkan game. Namanya Survival Game.

Raksasa teknologi asal Tiongkok itu menyebut Survival Game punya genre berbeda dengan yang lain. Tetapi, tak sedikit gamer yang mencoba Survival Game melabeli permainan ini dengan jenis battle royal. Beberapa orang menyebut permainannya mirip dengan PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) atau Fortnite.

Survival Game bisa dimainkan individu maupun berkelompok. Permainan tersebut menguji ketahanan. Pemenangnya adalah mereka yang bisa bertahan hingga akhir dengan mengeliminasi seluruh gamer.

Permainannya dimulai dengan gamer yang terjun dari angkasa dengan menggunakan parasut, menuju lokasi pertempuran. Mirip sekali dengan PUBG dan Fortnite.

''Wah, kalau ini sih mirip PUBG,'' kata Koordinator Klub E-Sport Universitas Ciputra (UC) Angeline Vivian ketika pertama disodori Survival Game oleh Jawa Pos.

Vivi yang selama ini memainkan PUBG akhirnya mencoba Survival Game. Dia berhasil menjadi yang terakhir di antara seratus pemain yang bertanding. Kalau di PUBG, itu biasa disebut winner winner chicken dinner.

Vivi mengatakan suka dengan latar permainan dan grafis Survival Game. Menurut dia, tampilan game tersebut lebih terlihat futuristis dan modern. Tetapi, Vivi punya kritik terhadap jalannya permainan.

Sumber Jawa Pos

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...