Surya Paloh Tak Setuju Soal Satu Ini Hanya Ditangani Polri

Surya Paloh Tak Setuju Soal Satu Ini Hanya Ditangani Polri
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Foto: Ricardo/JPNN.com

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan keprihatinan atas kejadian ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11).

Surya Paloh mengajak semua masyarakat bersatu untuk mencegah tindakan terorisme. Selain itu, Surya Paloh juga tidak setuju jika masalah ini hanya ditangani oleh aparat.

"Kita tidak bisa menyerahkan keputusan ini kepada kesiapan aparat keamanan semata-mata. Saya tidak sepakat soal itu," beber Surya Paloh saat ditemui di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat.

Menurut dia, aparat keamanan sudah paling kompeten dalam hal menyelesaikan masalah untuk memberantas terorisme. Namun, dia berujar peran masyarakat juga tidak kalah penting.

"Aparat keamanan jelas dia merupakan yang paling kompeten dalam hal menyelesaikan. Baik dari upaya pihak preventif maupun tindakan lanjutan. Tetapi semangat partisipasi publik tidak kalah pentingnya," tegasnya.

Mantan politikus Golkar itu juga mengajak semua masyarakat Indonesia agar tetap meningkatkan kewaspadaan.

"Jadi kawan-kawan maupun saudara-saudara kita setanah air, ayo kita tingkatkan kewasapadaan untuk negara kita (Indonesia), pungkas Surya Paloh.

BACA JUGA: PA 212 Curiga Ahok Jadi Bos BUMN sebagai Balas Budi dari Jokowi

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan keprihatinan atas kejadian ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News