Surya Paloh Yakin Presiden Jokowi Bersedia Hadir ke HUT NasDem

Surya Paloh Yakin Presiden Jokowi Bersedia Hadir ke HUT NasDem
Presiden Joko Widodo dan Ketum NasDem Surya Paloh. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersedia datang ke acara pamungkas kongres NasDem sekaligus HUT partai yang diselenggarakan pada Senin (11/11).

Paloh juga mengaku, akan memberikan ruang dan waktu bagi Pak Jokowi memberikan sambutan.

"Insyaallah Pak Jokowi datang, Pak Jokowi memberikan barangkali masukan pikiran motivasi. Saya yakin juga akan membesarkan hati kader Partai NasDem," kata Paloh di arena Kongres Kedua NasDem, di Gedung JIExpo Kemayoran, Sabtu (9/11).

Paloh mengatakan, hubungannya dengan Presiden Jokowi sangat dekat. Paloh menampik anggapan adanya jarak antara dirinya dengan mantan gubernur DKI Jakarta itu.

"Enggak mungkin kami reaktif dengan Pak Jokowi. Artinya memang selalu bagaimanapun menawarkan alternatif pikiran-pikiran yang barangkali sesuatu mungkin menjadi bahan referensi baru. Misalnya katakanlah bangsa kita terkenal sopan santun, ramah tamah dalam budaya Indonesia," kata Paloh.

Paloh mengiyakan perlu merestorasi semangat itu ke dalam kehidupan berbangsa. Pengusaha media ini tidak ingin modernisasi menghapus budaya sopan santun sebagai ciri khas nusantara.

"Kenapa kita harus beralih tekanan kemajuan tekonologi dan modernisasi zaman, hingga mengubah identitas dengan autentik bangsa kita," tegas Paloh. (tan/jpnn)

Ketum NasDem, Surya Paloh, meyakini Presiden Jokowi bersedia datang ke acara pamungkas kongres NasDem, sekaligus HUT partai yang diselenggarakan pada Senin (11/11).


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News