Surya Paloh Yakin tak Banyak Kader Golkar Dukung Prabowo-Hatta

Surya Paloh Yakin tak Banyak Kader Golkar Dukung Prabowo-Hatta
Surya Paloh Yakin tak Banyak Kader Golkar Dukung Prabowo-Hatta

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menilai terbelahnya dukungan Partai Golkar terhadap calon presiden dan calon wakil presiden, merupakan hal yang logis.

Menurut Paloh, wajar jika kader PG terlebih yang muda untuk mendukung Jokowi-JK. "Itu logis sekali," tegas Paloh di Kantor DPP NasDem, di Jakarta, Rabu (21/5).

Paloh pun yakin bahwa banyak kader PG yang mendukung pasangan Jokowi-JK. "Dan saya yakin sekali itu tidak sedikit yang mendukung pasangan Pak Jokowi-JK," ungkap Paloh yang juga bekas politisi partai Beringin ini.

Dijelaskan Paloh, dalam dinamika partai politik itu pasti ada terjadi ketidaksepahaman dalam menentukan pilihan. Termasuk soal siapa calon pemimpin yang akan diusung. Seperti diketahui, Golkar telah memutuskan mendukung Prabowo-Hatta.

"Kesempatan hak politik ada termasuk kaum muda kita. Dan saya menghargai ketika mereka (kader muda PG)  tidak mendapat tempat untuk mempertahankan hak politiknya, kalau mereka bosan di tempat itu dan ingin pindah maka saya memahami," katanya.

Ia pun berharap kesolidan PG tetap terjaga mengingat partai Beringin bukan partai yang baru seumur jagung. "Harapan saya tentunya PG sebagai partai yang cukup memiliki jam​ terbang tinggi, itu seharusnya mampu menjaga soliditas," katanya.(boy/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menilai terbelahnya dukungan Partai Golkar terhadap calon presiden dan calon wakil presiden, merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News