Suryanation Motorland 2019 Banyak Suguhkan Konten Baru

Suryanation Motorland 2019 Banyak Suguhkan Konten Baru
Suryanation Motorland 2018 seri Tangerang. (Foto:r/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Pesta pencinta motor custom di Indonesia kembali digelar. Ajang adu gengsi para builder tanah air di Suryanation Motorland tahun kelima penyelenggarannya diklaim banyak menyuguhkan konten baru.

Pembukaan Suryanation Motorland 2019 sendiri memilih Kota Medan, dengan mengusung tema baru “Inspiration in Action”.

BACA JUGA: Suryanation Motorland Kenalkan Custom Indonesia ke Eropa

Setelah Medan, rangkaian pesta pencinta dunia custom tahun ini akan bergerak menyambangi 5 kota besar lainnya, seperti Palembang, Makassar, Denpasar, Surabaya dan puncaknya di Jakarta.

“Kami berharap rangkaian kegiatan Suryanation Motorland 2019 bisa memberikan semangat kepada pelaku dan pencinta dunia custom dan roda dua untuk tetap terus berkarya dan menghasilkan karya terbaiknya,” ungkap Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Kegiatan sudah dimulai dengan acara Suryanation Motorland Road to Battle. Selain itu, akan ada juga Suryanation Motorland Hangout dan Suryanation Motorland Ridescape, sebuah acara khusus yang disiapkan untuk bikers yang menyukai kegiatan riding dan moto camp.

Hal baru lainnya di Suryanation Motorland 2019 ialah deretan dewan juri. Builder-builder kawasan di level internasional ambil bagian, seperti Veroland (Kickass Choppers - Jakarta) dan Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles - Jakarta).

Sementara itu, bulder internasional sendiri juga dihadirkan, antara lain Samuel (Abnormal Cycles - Italia) yang akan hadir di kota Medan, Christian Sosa (Sosa Metalworks - Amerika Serikat) di Palembang, Kaichiro Kurosu (Cherry’s Company - Jepang) di Makassar, Winston Yeh (Rough Crafts – Taiwan) di Denpasar dan Pete Pearson (Rocket Bobs Cycles – Inggris) di Surabaya.

Kemudian, pengerjaan Iconic Bike tahun ini juga akan memiliki konsep baru, mengusung tema “Invited Bike Build” di mana akan diundang 5 builder ternama yang akan membuat konsep motor sesuai dengan brief tetapi tidak membatasi gaya dan kreativitas dari masing-masing builder.

Tahun ini, Custom Bike Contest pada Suryanation Motorland Battle masih akan menghadirkan beberapa kelas untuk kategori dibawah 250cc (U250cc) dan di atas 250cc (A250cc).

Ajang adu gengsi para builder dan pencinta motor custom tanah air di Suryanation Motorland 2019 diklaim banyak menyuguhkan konten baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News