Susah Payah, Tontowi / Liliyana Tembus Semifinal BAC 2018

Susah Payah, Tontowi / Liliyana Tembus Semifinal BAC 2018
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, WUHAN - Kabar baik datang dari ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir yang berjuang di Badminton Asia Championships atau BAC 2018.

Dalam pertandingan perempat final di Wuhan Sports Center, Wuhan, Jumat (27/4) sore WIB, Tontowi / Liliyana menang atas ganda tuan rumah He Jiting/Du Yue.

Owi / Butet, panggilan sayang ganda peringkat tiga dunia itu, menang rubber game 21-11, 9-21, 21-10. Di tengah teror pendukung tuan rumah, Owi / Butet menghentikan perlawanan He/Du dalam durasi 42 menit (statistik BWF).

Dengan hasil itu, Owi / Butet yang di ajang kejuaraan Asia kali ini ditempatkan sebagai unggulan pertama, berhak lolos ke semifinal.

Di 4 Besar besok, Owi / Butet akan meladeni pemenang laga antara ganda Tiongkok Zheng Siwei/Huang Yaqiong versus Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

Di sektor mixed double ini, Indonesia masih punya satu wakil lagi yakni Ricky Karanda / Debby Susanto, yang malam nanti akan meladeni ganda Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping. (adk/jpnn)


Di semifinal BAC 2018 besok, Tontowi / Liliyana akan berhadapan dengan pemenang duel antara ganda Tiongkok versus duet Hong Kong


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News