Susi Air Caplok Rute Merpati

Susi Air Caplok Rute Merpati
Susi Air Caplok Rute Merpati

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai penerbangan Susi Air ternyata sudah menerbangi rute Makassar-Bade, di mana rute itu biasanya terbangi oleh Merpati Nusantara Airlines (MNA).

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Herry Bakti S Gumay menuturkan sejak Merpati tak mengudara, Susi Air sudah mengambil alih rute tersebut. Hal itu terjadi lantaran pemerintah daerah setempat meminta agar rute itu segera diterbangi, seiring dengan kebutuhan masyarakat di sana.

“Setahu saya Susi Air sudah ambil rute Merpati, yakni ke Makassar-Bade. Sejak (Merpati-red) sudah tidak ada penerbangan lagi, Pemda minta agar dibuka lagi rute itu. Ya akhirnya dibuka," ungkap Herry di kantornya, Jakarta, Kamis (13/3).

Untuk lima maskapai, yakni Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, Citilink, Kalstar, dan Express, yang telah mengajukan proposal permintaan untuk mendapatkan rute-rute yang ditinggalkan oleh Merpati. Pihaknya saat ini masih terus mengkaji.

Menurut pria berkacamata itu, maskapai yang ingin menerbangan rute-rute yang ditinggalkan Merpati wajib memiliki kesiapan dari segala aspek penerbangan.

"Ya tentu kalau mau mengajukan rute mereka harus tahu bahwa mereka harus punya kesiapan yang matang. Sampai saat ini masih kita kaji," tukas dia. (chi/jpnn)


JAKARTA - Maskapai penerbangan Susi Air ternyata sudah menerbangi rute Makassar-Bade, di mana rute itu biasanya terbangi oleh Merpati Nusantara Airlines


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News