Susi Berikan BBM Gratis buat Nelayan Tangkap Kapal Asing

Susi Berikan BBM Gratis buat Nelayan Tangkap Kapal Asing
Susi Pudjiastuti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti memberikan apresiasi berupa bahan bakar minyak (BBM) gratis kepada pada para nelayan di Tanjung Balai, Asahan, Sumatera Utara. Pasalnya, para nelayan tersebut berhasil menangkap kapal asing yang kedapatan melakukan illegal fishing di perairan Indonesia.

"Rasanya kita wajib memberikan apresiasi, paling tidak untuk menggantikan bensin mereka," ujar Susi di kantornya, Jakarta, Senin (5/1).

Ia berharap aksi para nelayan di Tanjung Balai Asahan bisa menjadi contoh yang baik dan dapat ditiru oleh para nelayan di seluruh Indonesia. Terutama dalam membantu pemerintah memerangi ilegal fishing.

"Jadi bukan dalam arti apa-apa (memberikan BBM gratis), apresiasi ini untuk membangkitkan para nelayan. Jadi apa yang dilakukan nelayan di Tanjung Balai ini bisa diikuti oleh nelayan lain," harap bos maskapai Susi Air ini.

Ia juga berharap seluruh pihak, lembaga maupun masyarakat sama-sama ikut andil dalam menjaga kekayaan di perairan Indonesia, dalam hal ini menindak tegas ilegal fishing. "Untuk menjaga laut di Indonesia yang terlalu besar ini, kita harus bekerjasama untuk menjaganya," tandas Susi. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti memberikan apresiasi berupa bahan bakar minyak (BBM) gratis kepada pada para nelayan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News