Susno Siapkan Serangan Balik

Soal Penyalahgunaan Dana Pengamanan Pilkada

Susno Siapkan Serangan Balik
Susno Siapkan Serangan Balik
JAKARTA — Komjen (Pol) Susno Duaji siap melancarkan serangan balik karena diseret-seret sebagai tersangka penyelewengan dana pengamanan pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat tahun 2008. Mantan Kabareskrim itu pun siap buka-bukaan tentang pihak-pihak yang menikmati dana tersebut.

 

Salah seorang pengacara Susno Duaji, Ari Yusuf Amir, menyatakan bahwa kliennya mengaku memiliki data tentang penyimpangan penggunaan dana pengamanan di sejumlah Polda yang diduga melibatkan sejumlah petinggi Polri. Hal tersebut ditururkan Susno dalam pertemuannya dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) di Rumah Tahanan (rutan) Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (26/5) siang.

"Bagaimana Pak Susno bisa terseret kasus penyimpangan dana pengamanan Pilkada Jabar" Itu kan laporan dia," ujar Ari Yusuf Amir, salah seorang pengacara Susno Duaji, saat dihubungi wartawan, Rabu (26/5).

Menurut Ari, selain kasus dana pengamanan Pilkada, Susno juga akan membeberkan sejumlah penyimpangan penggunaan anggaran di lingkungan Polri yang nilainya triliunan rupiah. "Jadi laporannya ada tiga hal, kasus Gayus, Arwana, dan penggunaan dana APBN dilingkungan Mabes dan Polda-polda, serta APBN dana hibah dan dana-dana lainnya," ujarnya.

JAKARTA — Komjen (Pol) Susno Duaji siap melancarkan serangan balik karena diseret-seret sebagai tersangka penyelewengan dana pengamanan pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News