Susun Aturan Dana Kampanye, KPU Minta Pendapat Publik

Susun Aturan Dana Kampanye, KPU Minta Pendapat Publik
Susun Aturan Dana Kampanye, KPU Minta Pendapat Publik
JAKARTA – Penyusunan Rancangan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) terkait dana kampanye partai politik peserta Pemilu 2014 ditargetkan sudah rampung pekan mendatang. Selanjutnya, pertengahan Juni sudah PKPU dimaksud sudah diterbitkan.

Namun sebelum dibawa ke DPR, lembaga penyelenggara pemilu itu akan terlebih dahulu meminta masukan dari berbagai elemen masyarakat, sehingga PKPU tersebut benar-benar dapat mengatur pelaksanaan pemilu yang lebih baik.

“Mungkin sekitar Rabu atau Kamis besok rancangannya sudah akan rampung. Jadi awal pekan besok kita fokus membahas di internal dulu. Setelah itu kita akan minta masukan dari berbagai elemen masyarakat pemerhati pemilu,” ujar Komisioner KPU, Hadar Nafis Gumay di Jakarta, Minggu (2/6).

Menurutnya, masukan dari masyarakat sangat penting, sehingga peraturan yang dihasilkan nantinya tidak hanya sekadar menjadi barang pajangan. Namun benar-benar dapat diaplikasikan di lapangan.

JAKARTA – Penyusunan Rancangan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) terkait dana kampanye partai politik peserta Pemilu 2014 ditargetkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News