Sutan Bathoegana Keluarkan Rp 1,5 Miliar

Sutan Bathoegana Keluarkan Rp 1,5 Miliar
Sutan Bathoegana Keluarkan Rp 1,5 Miliar

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah caleg DPR RI dari dapil Sumut mengaku sudah mengeluarkan dana hingga miliaran rupiah agar bisa lolos ke Senayan, lewat pileg 9 April besok.

Sutan Bathoegana Siregar misalnya, mengaku sudah mengeluarkan Rp1,5 miliar di masa kampanye yang berakhir 5 April 2014. Pengeluaran tersebut untuk pembelian atribut kampanye.

"Sudah satu setengah (miliar). Pengeluaran terbesar untuk atribut seperti kaos, gantungan kunci, jam. Kalau ada caleg DPR bilang habis tiga ratus juta, bohong itu. Semua pasti miliaran," kata caleg untuk DPR dari Partai Demokrat itu JPNN.

Dia mengatakan, anggaran Rp1,5 miliar itu sudah dihemat. Kalau tidak terkontrol, lanjutnya, pasti lebih dari angka itu. Dia yakin, banyak caleg DPR yang pengeluarannya lebih besar dari Rp1,5 miliar. Untuk pileg 2009 silam, dia hanya habiskan Rp750 juta. "Harga-harga naik, jadi sekarang dua kali lipat," ujarnya.

Ketua Komisi VII DPR itu mengaku, pihaknya tidak sembarangan mengeluarkan uang yang akan dibelanjakan anggota tim suksesnya, di mana yang ada di Posko ada 20 orang. Dia mengklaim, jumlah relawannya mencapai sekitar 5.000 orang yang tersebar hingga tingkat kecamatan. "Di setiap kecamatan ada 20 orang," ujar Sutan. (sam/jpnn)

 


JAKARTA - Sejumlah caleg DPR RI dari dapil Sumut mengaku sudah mengeluarkan dana hingga miliaran rupiah agar bisa lolos ke Senayan, lewat pileg 9


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News