Sutanto Siap Atasi Kelangkaan BBM

Jadi Komisaris Utama pertamina Gantikan Endriartono Sutarto

Sutanto Siap Atasi Kelangkaan BBM
Sutanto Siap Atasi Kelangkaan BBM
JAKARTA - Kursi komisaris utama Pertamina kini, rupanya, sudah menjadi jatah mantan petinggi negeri ini. Setelah pengunduran diri mantan Panglima TNI Endriartono Sutarto, kini kursi komisari utama (Komut) Pertamina diduduki mantan Kapolri Sutanto. ''Pak Sutanto diangkat untuk menggantikan Pak Endriartono,'' ujar Deputi Men BUMN Bidang Pertambangan, Industri Strategis, Energi, dan Telekomunikasi (PISET) Sahala Lumban Gaol saat pelantikan di gedung Kementerian BUMN, Kamis (8/1).

Sutanto diangkat untuk mengisi kursi lowong komisaris utama Pertamina yang ditinggalkan Endriartono sejak mengundurkan diri 8 September 2008. Sebelumnya, Endriartono menduduki jabatan tersebut sejak 2 Juni 2007.

Setelah pelantikan, Sutanto mengatakan, misi yang diusung ialah membawa Pertamina menjadi perusahaan besar. ''Saya menyadari, ini amanah yang tidak ringan,'' katanya.

Terkait kondisi aktual Pertamina yang akhir-akhir ini banyak disorot akibat kelangkaan BBM, Sutanto berjanji menjalankan fungsi pengawasan yang lebih baik kepada manajemen. ''Itu tugas saya untuk melakukan pengawasan agar berbagai permasalahan dapat diatasi dan tidak terulang,'' terangnya.

JAKARTA - Kursi komisaris utama Pertamina kini, rupanya, sudah menjadi jatah mantan petinggi negeri ini. Setelah pengunduran diri mantan Panglima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News