Sutarmidji Minta Atlet Popda Kalbar 2022 Menghindari Keributan

Sutarmidji Minta Atlet Popda Kalbar 2022 Menghindari Keributan
Gubernur Kalbar Sutarmidji di dampingi Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan dan Kepala Disporapar Kalbar Windy saat membuka Popda Kalbar (Antara/Rendra Oxtora)

jpnn.com, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyampaikan pesan kepada para ofisial dan atlet yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalbar 2022. 

Sosok yang akrab disapa Bang Midji itu mewanti-wanti semua ofisial dan atlet agar menjunjung tinggi sportivitas. 

Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Kalbar itu mengingatkan jangan sampai terjadi keributan. 

Sebab, hal itu dapat merugikan tim masing-masing.  

"Perkelahian itu cukup di ring tinju saja karena sudah ada aturannya. Jangan sampai olahraga sepak bola maupun olahraga mana pun (selain tinju) menjadi olahraga tinju. Kalau itu terjadi, mau benar atau salah diskualifikasi saja dua-duanya," kata Sutarmidji di Pontianak, Kamis (30/6). 

Lebih lanjut Sutarmidji berharap Popda Kalbar  dapat menjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat dan disiplin, yang selanjutnya akan dibina sehingga bisa berprestasi lebih baik di tingkat provinsi dan nasional.

"Tujuan utama Popda ini selain mencari bibit-bibit atlet yang berprestasi, juga menjaga kejujuran wasit dan atlet. Bukan hanya sekadar bertanding, tetapi berharap penyelenggaraan ini tidak menjadi sia-sia,” katanya.

Dia meyakini bahwa Kalbar tidak akan kekurangan atlet yang bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional," tuturnya.

Gubernur Sutarmidji meminta ofisial dan atlet Popda Kalbar 2022 mengindari keributan. Sportivitas bertanding harus dijunjung tinggi. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News