Sutiyoso Dorong Agum Segera Kumpulkan Purnawirawan

Sutiyoso Dorong Agum Segera Kumpulkan Purnawirawan
Sutiyoso Dorong Agum Segera Kumpulkan Purnawirawan

jpnn.com - JAKARTA - Purnawirawan TNI sempat terbelah karena persoalan beda dukungan di pemilu presiden (pilpres) kali ini. Namun, para purnawirawan hendaknya kembali berkumpul dan bersatu setelah pilpres usai.

Mantan tokoh TNI, Letjen (Purn) Sutiyoso mengajak purnawirawan termasuk Prabowo Subianto yang maju di pilpres untuk berkumpul lagi di Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) pimpinan Letjen (Purn) Agum Gumelar. Menurut Sutiyoso, Ramadan bisa menjadi momentum untuk mengumpulkan para purnawirawan.

“Saya purnawirawan ingin Pak Agum sebagai Ketua Umum Perpabri segera kumpulkan kita buka (puasa) bersama," kata Sutiyoso di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Jakarta Selatan, Rabu (9/7).

Sutiyoso yang memilih mendukung Joko Widodo itu juga mengaku masih punya ikatan emosional dengan Prabowo. “Kita punya hubungan emosional yang amat kuat. Saya dengan Prabowo kayak kakak adik," tegasnya.

Bekas Gubernur DKI Jakarta yang karib disapa Bang Yos ini menegaskan, proses pilpres sudah selesai. Karenanya,  semua purnawirawan harus kumpul kembali dalam wadah Pepabri.

"Kalau kemarin memang terbelah, sekarang ini apapun hasilnya kita harus menyatukan kembali. Saya ingin ini dimotori Agum Gumelar," kata Ketua Umum PKPI itu.

Pada bagian lain Bang Yos menambahkan, anggap saja hasil pilpres ini merupakan kemenangan semuanya. Bukan cuma kemenangan salah satu kubu. "Bukan cuma pendukung Jokowi saja tapi pendukung Prabowo juga harus bisa merasakan kemenangan kita semua," pungkas Bang Yos. (boy/jpnn)


JAKARTA - Purnawirawan TNI sempat terbelah karena persoalan beda dukungan di pemilu presiden (pilpres) kali ini. Namun, para purnawirawan hendaknya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News