Sutiyoso Siap Jadi Capres Alternatif

Sutiyoso Siap Jadi Capres Alternatif
Sutiyoso Siap Jadi Capres Alternatif
SURABAYA - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia mengaku siap mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres). Karena itu, saat ini dia tengah menyiapkan partai yang dipimpinnya untuk menghadapi Pemilu 2014. Persiapan itu dimulai dengan safari politik yang diawali di Jawa Timur sejak Senin (19/9) lalu.

Hal itu disampaikan Sutiyoso saat berkunjung di redaksi Jawa Pos, Gedung Graha Pena Lantai 4, Surabaya. Dia datang didampingi Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) PKP Indonesia Ellen Sukmawati dan fungsionaris partai. Rombongan tersebut disambut Direktur Jawa Pos Nany Wijaya dan Pemimpin Redaksi Jawa Pos Leak Kustiya beserta awak redaksi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, saat ini ideologi atau platform partai tidaklah penting. Masyarakat Indonesia ini lebih melihat figur daripada platform atau ideologi. Karena itu, PKP Indonesia mengusung Sutiyoso sebagai figur, termasuk untuk dicalonkan untuk menjadi presiden. Dia yakin pengalamannya sebagai gubernur DKI Jaya bisa digunakan untuk memperbaiki negara ini.

Namun, Sutiyoso menegaskan, menjadi capres bukanlah target utama. Dia lebih berambisi untuk membesarkan partai daripada menjadi capres. Dia merasa lebih bangga bila berhasil menempatkan kader-kader partainya sebagai anggota legislatif atau kepala daerah. "Yang penting partai ini besar dulu. Saya malu diusung sebagai capres kalau partai ini gagal dalam pemilu," ujarnya.

SURABAYA - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia mengaku siap mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres). Karena itu, saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News