Sutiyoso Tunggu 'Kereta Kencana'

Sutiyoso Tunggu 'Kereta Kencana'
Sutiyoso Tunggu 'Kereta Kencana'
PALEMBANG- Meski belum mendapatkan dukungan dari partai yang signifikan, Sutiyoso mengaku optimis bahwa ia akan mendapatkan partai politik yang bakal mengusungnya menjadi calon presiden pada tahun 2009. Sikap  Sutiyoso tersebut terkait dengan fakta banyaknya partai politik yang menjadi peserta pemilu, sementara politisi yang mencalonkan diri sebagai presiden jauh lebih sedikit. ''Bisa jadi saya akan didatangi oleh Kereta Kencana ( Partai besar Red.) dan mereka mengatakan, silakan menggunakan kendaraan saya tetapi wakilnya harus dari partai nkami. Atau bisa jadi juga dengan kesepakatan-kesepakatan lainnya, semuanya masih sangat mungkin terjadi,'' kata Sutiyoso ketika memberikan ketarangan nya kepada wartawan di Palembang, Rabu (26/11).

Sutiyoso mengakui, sampai hari ini memang belum ada 'kereta kencana' yang sangat diharapkan itu. ''Yang pernah datang memang ada, tetapi belum bisa dikatakan sekarang. Karena semuanya masih dalam tataran wacana politik, dan kalau mereka belum mendeklarasikan saya sebagai capresnya, kan belum bisa diungkap di media. Jadi kita tunggu saja. Sambil menunggu, saya terus melakukan sosialisasi,'' paparnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta yang dikenal berani ini juga meyakini banyak partai politik yang kini tengah mencari figur presiden. ''Jadi  tidak perlu khawatir soal partai politik. Pasti, dari sekian banyak partai yang bertarung di 2009 itu, kita masih bisa menjaring hingga memenuhi kuota persyaratan untuk mengusung seorang calon Presiden.''

Meski begitu, Bang Yos mengaku tidak tinggal diam. Ia mengaku terus melobi sejumlah partai yang bisa mengusungnya. Sejauh ini memang baru Partai Indonesia Sejahtera (PIS) dan PNI Marhaens yang sudah mendeklarasikan mengusung Sutiyoso sebagai calon Presiden 2009. Ia mengaku sedang melakukan serangkaian pembicaraan dengan partai menengah. Namun, ia menolak menyebut jati diri partai menengah yang dimaksud. ''Nanti saja. Ini masih dalam taraf pembicaraan,'' ujarnya.

PALEMBANG- Meski belum mendapatkan dukungan dari partai yang signifikan, Sutiyoso mengaku optimis bahwa ia akan mendapatkan partai politik yang bakal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News