SUV Listrik SsangYong E100 Menggoda Jelang Peluncuran

SUV Listrik SsangYong E100 Menggoda Jelang Peluncuran
Teaser SUV listrik SsangYong E100. Foto: SsangYong

jpnn.com - SsangYong Motor Co, memperlihatkan teaser kendaraan listrik (all-electric) pertamanya, E100, sebelum resmi dirilis tahun depan.

SsangYong mengembangkan model sport utility vehicle (SUV) kompak listrik murni bernama proyek E100, untuk memenuhi meningkatnya permintaan untuk model listrik, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Yonhap, Senin.

Rincian lebih lanjut tentang SUV listrik akan dirilis nanti, kata SsangYong.

Unit produsen mobil Korea Selatan milik Mahindra & Mahindra Ltd, itu telah berjuang dengan penurunan penjualan karena kurangnya model-model baru, serta keputusan perusahaan baru-baru ini untuk tidak menyuntikkan modal baru ke unit Korea.

Dari Januari hingga Juni, penjualan SsangYong turun 28 persen menjadi 49.387 unit dari 68.189 pada periode tahun lalu karena kurangnya model-model baru.

Jajaran kendaraan SsangYong terdiri dari model unggulan G4 Rexton, serta Tivoli, Korando, dan Rexton Sports.

Pada 2011, Mahindra & Mahindra mengakuisisi 70 persen saham di SsangYong Motor seharga 523 miliar won (437,93 juta dolar AS).

Mereka saat ini memiliki 74,65 persen saham di produsen mobil yang berfokus pada SUV.

SsangYong Motor Co, memperlihatkan teaser kendaraan listrik (all-electric) pertamanya, E100, sebelum resmi dirilis tahun depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News