JPNN.com

Suzuki Ignis Mendominasi, Pemain Lama Tampak Keok

Selasa, 25 September 2018 – 18:48 WIB
Suzuki Ignis Mendominasi, Pemain Lama Tampak Keok - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selain kelas low MPV, peta persaingan di segmen city car Indonesia juga mengalami pergeseran ketika kehadiran Suzuki Ignis.

Jika yang tadinya dipimpin oleh Honda Brio RS, kini pendatang baru terus memuncaki penjualan.

Diolah dari data GAIKINDO untuk distribusi dari pabrik ke dealer (wholesale) pada Agustus, Suzuki Ignis masih memimpin kelas city car. Bahkan Ignis menjadi model yang mampu meningkatkan penjualannya dari bulan lalu (Juli).

Pada Agustus 2018, Ignis mampu menorehkan distribusi sebanyak 1.887 unit ini meningkat dari Juli 1.309 unit. Sementara Brio RS mencatatkan distribusi 876 unit turun dari bulan sebelumnya sebanyak 1.284 unit.

Tren penurunan jumlah distribusi juga berlaku pada Daihatsu Sirion yang hanya menorehkan jumlah wholesale 130 unit menurun dari 150 unit pada bulan sebelumnya.

Nissan March juga turun dari 111 unit pada Juli lalu menjadi 2 unit saja di Agustus. Hyundai Grand i10 juga menurun dari 16 unit ke 14 unit, Renault Kwid dari 2 unit ke 1 unit. Termasuk Mitsubishi Mirage dari distribusi 1 unit pada Juli lalu Agustus malah tidak ada distribusi.

Ada kenaikan cuma pada Datsun Cross dari 8 unit menjadi 17 unit dan Chevrolet Spark Juli tidak jualan lalu Agustus ada pengiriman sebanyak 25 unit. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...