Suzuki Maruti Telah Menyiapkan Produksi Jimny 5 Pintu

Suzuki Maruti Telah Menyiapkan Produksi Jimny 5 Pintu
Suzuki Jimny. Foto: Suzuki Maruti

jpnn.com - Suzuki Motors Corporation telah menunjuk Maruti Suzuki untuk memproduksi Suzuki Jimny. Mobil akan diproduksi di pabrik Gurgaon, India.

Kini, kabar terbaru menyebutkan bahwa Maruti tak hanya memproduksi Jimny versi 3 pintu, tetapi juga versi 5 pintu. Kemungkinan itu bisa saja dilakukan, mengingat Maruti memiliki fasilitas pabrik terbesar kedua setelah di Jepang.

Saat ini, Maruti sedang melakukan negoisasi ke prinsipal untuk mendapatkan persetujuan memproduksi model lima pintu. Mengingat pasar lokal di India lebih menyukai SUV dengan kapasitas luas dibanding model mini saat ini dijual secara global.

Dikutip dari Autocar India, Sabtu (28/3), bisa dikatakan konsumen pasar di India hampir mirip dengan Indonesia yang menginginkan kendaraan lebih luas. Apalagi Suzuki Jimny memiliki kemampuan yang dapat melintas di jalan off-road.

Secara tampilan, model lima pintu tetap mempertahankan model sebelumnya yang sudah ada di pasaran. Hanya saja SUV asal Jepang itu terlihat lebih panjang.

Jimny 5 pintu tetap mengandalkan chassis ladder-frame, rigid axles, dan penggunaan four-wheel drive dengan low-range transfer case.

Soal tenaga, Jimny versi India akan hadir dengan mesin bensin  1.5-liter berkode K15B. Mesin itu menawarkan tenaga 105 Hp. Mesin ini juga digunakan pada Suzuki Jimny versi global versi 3 pintu atau Sierra.

Selain itu, ada kemungkinan versi baru ini nantinya dirancang agar bisa lolos uji emisi yang saat ini menjadi kendala untuk masuk pasar Eropa.

Suzuki Maruti tengah berupaya meminta persetujuan untuk memproduksi Jimny versi 5 pintu di India.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News