JPNN.com

Suzuki Resmi Rilis Skuter 125, Desainnya Mirip Vespa

Minggu, 29 Desember 2019 – 16:30 WIB Suzuki Resmi Rilis Skuter 125, Desainnya Mirip Vespa - JPNN.com
Suzuki Saluto 125. Foto: Supermoto8

jpnn.com, JAKARTA - Memanfaatkan ajang Taipei Motor SHow 2019, Suzuki Taiwan secara resmi merilis skuter matik (skuter) bernama Suzuki Saluto.

Laporkan dari Supermoto8, Minggu (29/12), menyebutkan Suzuki Saluto 125 mempunyai desain lebih klasik dengan sentuhan skuter khas Eropa, seperti skuter besutan Vespa.

Hal itu bisa dilihat dari bagian headlamp kotak bergaya Vespa. Namun lampu tersebut terlihat lebih modern karena dilapisi bingkai krom. Selain itu lampu tersebut sudah menggunakan LED.

Kemudian ada DRL dan lampu sein yang diposisikan agak ke bawah, dengan lampu positioning U-shaped.

Bagian panel depan terdapat garis-garis simetris memanjang dari atas ke bawah membuatnya semakin kental aura skuter Eropa. Suzuki mengatakan, semua pencahayaan Saluto 125 menggunakan LED.

Tak hanya itu, Suzuki Saluto 125 juga diberi saluran udara yang cukup dinamis di samping bodi, sehingga membuatnya terlihat lebih sporty. Di bagian belakang ada lampu belakang berbentuk kotak.

Melangkah ke bawah, skuter berlogo S itu menggunakan velg 10 inci dengan dukungan rem cakram baik sisi depan maupun belakang. Selain itu, skuter itu tampil kesan klasik Saluto pada instrument cluster.

Sayangnya, display kecepatan tak menggunakan digital. Tetapi di bawahnya ada LCD kecil yang menampilkan informasi seperti odometer dan bahan bakar.

Kemudian, tanki bahan bakarnya diletakkan di depan sehingga mempermudah pengisian. Suzuki Saluto 125 juga menggunakan sistem Smartkey Smart Lock.

Suzuki Saluto 125 menggendong mesin 124cc yang sama dengan milik Suzuki Swish 125 di pasar Eropa. Mesin tersebut menawarkan tenaga 9,2 hp dan torsi 10 Nm.

Kabarnya, skuter tersebut akan tersedia di pasaran pada Februari 2020.(mg9/jpnn)

Jangan ketinggalan, Tonton video pilihan redaksi berikut:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...