Suzuki Sasar Entry Level

Suzuki Sasar Entry Level
Suzuki Sasar Entry Level
SURABAYA - Varian motor otomatis (matik) masih menjadi tren pada tahun ini. Karena itu, pabrikan kendaraan beroda tersebut saling melakukan penetrasi pasar dengan produk baru. Salah satunya, PT Suzuki Sales Indonesia (SIS) yang meluncurkan Suzuki Nex.

Yohan Yahya, GM Sale PT SIS, mengatakan pada tahun lalu penjualan motor telah mencapai 8 juta unit. Kontribusi matik sendiri telah mencapai 50 persen. Ini berarti jenis ini telah menggeser dominasi bebek. "Dari total pasar matik sendiri, sekitar 60 persen diisi oleh segmen low end," tuturnya di sela perkenalan Suzuki Nex di Surabaya, Minggu (15/1).

Ini yang membuat Suzuki meluncurkan Nex yang head to head dengan Yamaha Mio dan Honda Beat. Pabrikan motor berlogo S itu sebelumnya memiliki Spin. "Nex adalah pengganti Spin," cetusnya.

Nex dibekali mesin baru berkapasitas 113 cc dengan teknologi Throttle Position Sensor (TPS) untuk mengatur pengapian sesuai posisi putaran gas. Selain itu, ada fitur Computer Aided Engineering (CAE) untuk mengurangi hambatan mekanis dan gesekan di ruang bakar. Tenaga yang dihasilkan 9,4 PS pada 8.800 rpm dan torsi 8,7 NM pada 6.500 rpm.

SURABAYA - Varian motor otomatis (matik) masih menjadi tren pada tahun ini. Karena itu, pabrikan kendaraan beroda tersebut saling melakukan penetrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News