JPNN.com

Suzuki Siapkan Wagon R Listrik Tahun Depan, Harga Mulai Rp 137 Jutaan

Kamis, 30 Mei 2019 – 12:57 WIB Suzuki Siapkan Wagon R Listrik Tahun Depan, Harga Mulai Rp 137 Jutaan - JPNN.com

jpnn.com - Maruti Suzuki bersiap merilis Wagon R bertenaga listrik di India, sekaligus memproduksinya secara massal. Kendati, pemerintah setempat masih menggodok terkait harga jual kendaraan listrik yang terlampau tinggi dan infrastrukturnya.

Pimpinan Maruti Suzuki, RC Bhargava mengatakan, Suzuki Wagon R Electric saat ini sedang memasuki tahap pengujian dan akan diluncurkan tahun depan.

BACA JUGA: Suzuki Naikkan Gengsi Generasi Baru Wagon R

"Wagon R Electric sedang diuji dan akan siap tahun depan. Tapi apa yang diproduksi dan dijual perusahaan akan bergantung pada keinginan pelanggan untuk membeli kendaraan mengingat keterbatasan biaya dan ruang pengisian di sini," kata Bhargava seperti dilansir Economic Times, Kamis (30/5).

Wagon R listrik memiliki dua steker untuk pengisian daya, yakni AC dan DC. Arus listrik AC berada di depan dan konektor untuk arus DC berada di belakang.

Pengisian cepat yang menggunakan arus listrik melalui direct current (DC) memungkinkan daya baterai terisi hingga 80 persen selama satu jam. Sementara pengisian daya menggunakan arus bolak-balik atau alternating current (AC) memerlukan tujun jam untuk pengisian hingga baterai penuh.

Mobil tersebut diklaim bisa menempuh 200 kilometer untuk sekali pengisian daya. Jarak tempuh tersebut menjadi salah satu solusi Maruti Suzuki untuk menyiasati kurangnya stasiun pengisian daya listrik di India.

Sayangnya, Maruti Suzuki belum membeberkan spesifikasi termasuk baterai. Sementara untuk harga, mobil ini akan dijual dengan rentang Rp 137,6 juta hingga Rp 196,9 juta untuk pasar India. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...