Svmmerdose Bakal Buka Konser Artis Internasional

Svmmerdose Bakal Buka Konser Artis Internasional
Iqbaal Ramadhan. Foto: Dokumen JawaPos

jpnn.com - Jauh sebelum membentuk Svmmerdose, ketiga anak muda ini akrab dengan musik sejak lama. Iqbaal Ramadhan, siapa yang tidak kenal cowok kelahiran Surabaya, 28 Desember 1999, itu.

Di usia belia, dia populer sebagai personel Coboy Junior yang kemudian jadi CJR. Tak hanya di musik, Iqbaal juga sukses di bidang akting lewat film Dilan 1990.

Tarapti Ikhtiar Rinrin yang akrab disapa Rinrin dan M. Abbydzar Nur Fauzan atau Agy adalah teman satu SMA di Bogor. Agy sejak SD sering ikut lomba menyanyi. Begitu pula Rinrin. Mereka berdua pernah juara di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

"Waktu kenal mereka, buat gue musikalitas mereka way beyond average," tutur Iqbaal. Basic mereka bertiga adalah vokal. Tapi, di Svmmerdose, Iqbaal main bas dan Agy gitar.

Sekarang, mereka sudah lulus SMA. Rinrin dan Agy tercatat sebagai mahasiswa Universitas Indonesia. Rinrin mengambil jurusan komunikasi (public relations) program vokasi, sedangkan Agy jurusan sistem informasi. Iqbaal sedang menentukan kampus yang akan dia pilih.

First gig di Empirica sudah dilalui dengan mulus. Bukan cuma penggemar, teman sesama musisi, keluarga Rinrin, Iqbaal, dan Agy juga ada di deretan penonton. "Rasanya deg-degan, seneng banget, dan nggak bakal terlupakan," kata Rinrin.

Setelahnya, mereka sudah ditunggu sederet jadwal manggung berikutnya. Bulan November mereka akan buka konser artis internasional. "Disesuaikan sama jadwal kuliah, juga skedul syuting Iqbaal pastinya," lanjut Rinrin.

Sejak memutuskan membikin Svmmerdose, mereka hanya ingin have fun dalam bermusik. "Goal-nya bikin musik untuk orang-orang yang mengerti dan mengapresiasi musik kami," tutur Iqbaal. "We just wanna make music and have fun," timpal Agy. (nor/c17/jan)


Baru muncul, Svmmerdose sudah langsung menggebrak. Bulan November nanti grup yang digawangi Iqbaal eks CJR ini akan menjadi pembuka konser artis internasional


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News