Swedia Vs Ukraina: Sheva Punya Memori Indah, Akankah Berlanjut Nanti?

Swedia Vs Ukraina: Sheva Punya Memori Indah, Akankah Berlanjut Nanti?
Pelatih Ukraina Andriy Shevchenko. Foto: (PA)

jpnn.com, GLASGOW - Timnas Swedia akan menghadapi Ukraina dalam 16 Besar EURO 2020 di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Rabu (30/6) dini hari WIB,  Andriy Shevchenko, punya catatan manis saat jumpai Swedia.

Kemenangan pada Piala Eropa 2012, tentu menjadi modal tersendiri untuk Ukraina. Apalagi, kini mereka dilatih oleh Andriy Shevchenko, pemain yang mencetak dua gol dan mengantarkan kemenangan Ukraina atas Swedia dengan skor 2-1 pada 11 Juni 2012.

Namun demikian, dia menegaskan kepada belfastlive.co.uk bahwa itu hanya menjadi catatan yang sudah lalu. Kini, Swedia berbeda dengan tim yang dulu dihadapinya dan menurut pelatih yang karib disapa Sheva itu, Swedia merupakan tim yang kuat.

"Swedia adalah tim yang memiliki organisasi bagus, saya sangat respek dengan mereka," tuturnya.

Bukan itu saja, menurut legenda AC Milan tersebut, Swedia memiliki tipikal tersendiri. Gaya itu, lanjutnya, sudah bertahan lama, dan sampai saat ini ciri khas itu terjaga.

"Swedia memiliki ciri khas permainan sendiri, dan mereka tak menyimpang dengan gaya itu," tegasnya.

Laga ini cukup menarik karena pemenang yang melaju ke babak perempat final, bakal berjumpa dengan pemenang laga antara Jerman kontra Inggris. Jika Ukraina lolos, maka Sheva akan kembali ke tanah Italia karena laga perempat final nantinya akan digelar di Stadion Olimpico, Roma.(dkk/jpnn)

 

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Ukraina sudah memiliki cara tersendiri untuk meredam permainan Swedia di babak 16 Besar EURO 2020, Rabu (30/6) dini hari nanti


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News