Syafruddin Pastikan Polri Ikut Usut WNI ISIS di Malaysia

Syafruddin Pastikan Polri Ikut Usut WNI ISIS di Malaysia
Wakapolri Komjen Syafruddin. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tiga warga negara Indonesia (WNI) hingga kini masih menjalani proses hukum di Malaysia. Ketiganya diduga terlibat dengan jaringan teroris ISIS.

Menurut Wakapolri Komjen Syafruddin, sejumlah anak buahnya terlibat dalam penanganan ketiga WNI itu. Hanya saja, proses hukumnya tetap di Malaysia.

"Makanya ada kepolisian internasional. Di mana pun ada case semua aparat bisa menangani bersama-sama. Case antarnegara itu ditangani bersama-sama,” ujar dia di PTIK, Jakarta, Kamis (2/8).

Orang nomor 2 di Korps Bhayangkara itu menambahkan, Polri dan Polisi Diraja Malaysia langsung berkoordinasi sejak kepolisian negeri jiran itu menangkap tiga WNI tersebut. Nantinya, Polri siap melanjutkan penyelidikan seandainya ketiga WNI tersebut dideportasi ke Indonesia.

Hanya saja, Polri tak melihat tanda-tanda Malaysia bakal mendeportasi ketiga WNI. Namun, Polri tak akan mempermasalahkannya.

"Namanya hukum itu di mana saja diproses di dunia ini, kan sama saja. Tidak mutlak harus diproses di sini," ucap Syafruddin. (cuy/jpnn)

 


Wakapolri Komjen Syafruddin mengungkapkan, sejumlah anak buahnya terlibat pengusutan terhadap tiga WNI pendukung ISIS yang kini diproses hukum di Malaysia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News