Senin, 21 Mei 2018 – 08:01 WIB

Haru, Ciuman Kapolda di Kening Iptu Auzar sebelum Pemakaman

Rabu, 16 Mei 2018 – 21:31 WIB
Haru, Ciuman Kapolda di Kening Iptu Auzar sebelum Pemakaman - JPNN.COM

jpnn.com, PEKANBARU - Anggota Polri Ipda H Auzar yang meninggal dunia akibat serangan teroris di Markas Polda Riau di Pekanbaru, Rabu (16/5) pagi sudah dimakamkan. Isak tangis mewarnai prosesi pemakaman polisi yang juga dikenal sebagai ustaz itu.

Polri telah memberikan kenaikan pangkat luar biasa untuk Auzar menjadi inspektur satu (iptu). Selanjutnya, Iptu Auzar dimakamkan di TPU Mayang Sari, Simpang BPG, tak jauh dari rumah duka.

"Tidak menyangka paman bisa pergi begitu cepat, dengan cara meninggal seperti ini," ujar Nanda, salah satu keponakan Iptu Auzar.

Suasana haru juga mewarnai detik-detik saat Iptu Auzar disemayamkan di rumah duka Jalan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya, sekitar pukul 16.00 WIB sore. Kapolda Riau Irjen Pol Nandang yang turut hadir di rumah duka terlihat berkaca-kaca saat melihat jenazah anak buahnya.

Nandang sempat mencium kening almarhum. Peristiwa itu membuat suasana makin haru.

Sedangkan pelepasan jenazah dilakukan dengan upacara khas kepolisian. Wakapolda Riau Brigjen Pol HE Permadi memimpin langsung prosesi pelepasan almarhum.

Permadi dalam sambutannya meminta peserta upacara untuk memanjatkan doa bersama. Dia juga mengharapkan keluarga almarhum bisa menerima musibah itu dengan ikhlas dan penuh tawakal.

Setelah upacara pelepasan ini, almarhum Iptu Auzar langsung dibawa dengan mobil jenazah ke Masjid Alhamdulillah untuk disalati. Sedangkan pemakaman Iptu Auzar juga dihadiri langsung oleh Wakapolri Komjen Syafrudin.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar