Syaharani Hobi Naik Gunung

Syaharani Hobi Naik Gunung
Syaharani. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
TIDAK banyak selebriti perempuan yang doyan berlelah-lelah hiking alias mendaki gunung. Penyanyi jazz Syaharani adalah satu di antara jumlah yang sedikit itu. Penyanyi berusia 40 tahun tersebut justru sangat menggemari hobi yang butuh ketahanan stamina itu.

Sedikitnya setahun dua kali, dia menyempatkan diri untuk hobi tersebut. "Aku memang senang blusukan ke area-area seperti hutan tropik gitu. Senang menikmati alam," ujar Syaharani di Jakarta pekan lalu.

Penyanyi dari Batu, Jatim, itu menuturkan, menikmati keindahan alam merupakan salah satu cara bersyukur kepada Tuhan. "Lewat hiking, aku menyadari kebesaran Tuhan. Aku juga bisa melihat banyak hal yang dikasih Tuhan. Kita jadi miki, walah cilike awake dewe (kecilnya kita di hadapan Tuhan)," jelasnya.

Saat ingin hiking, Syaharani kerap berangkat tanpa rencana. Dia bisa dengan tiba-tiba memutuskan untuk hiking ketika sedang menyetir ke suatu tempat. Karena itu, dia selalu membawa perlengkapan hiking di mobilnya.

TIDAK banyak selebriti perempuan yang doyan berlelah-lelah hiking alias mendaki gunung. Penyanyi jazz Syaharani adalah satu di antara jumlah yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News