Syahrini Mengulang-ulang Desahan Manja, Berapa Honornya?

Syahrini Mengulang-ulang Desahan Manja, Berapa Honornya?
Syahrini dan Raffi Ahmad saat preskon Film Finding Dory versi Indonesia di Kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (6/9/16). Syahrini dan Raffi pengisi suara versi Dubbing mencari Dory. Foto: FEDRIK TARIGAN/JAWA POS

jpnn.com - JAKARTA – Film Mencari Dory, versi bahasa Indonesia Finding Dory, mulai dirilis pada 16 Juni. Syahrini dan Raffi Ahmad menjadi dubber film tersebut. 

Bagi Raffi dan Syahrini, dubbing adalah hal yang benar-benar baru. 

Perasaan nervous pun sempat menghampiri mereka saat kali pertama take vocal. ”Kayak pacaran awal-awal. Rasanya deg-degan,” ucap Syahrini yang kebagian tugas mengisi suara karakter Destiny, si hiu paus, pada konferensi pers di JS Luwansa, Kuningan, kemarin (9/6).

Rasa deg-degan itu makin menjadi ketika Syahrini harus berkali-kali mengulang dialog dan desahan manja khas dirinya. ”Denger versi bulenya dulu, oh gini. Segini nadanya, desahannya kurang,” cerita Syahrini.

Raffi yang bertugas mengisi suara Bailey, si paus beluga, pun tidak kalah tegang. Pengalamannya bermain sinetron tidak membuat tugasnya jadi lebih mudah. Menurut dia, dubbing adalah hal yang sulit. Bahkan, lebih sulit ketimbang harus berakting langsung di hadapan kamera. 

”Kalau akting 1–2 take beres, ini bisa 10–15 kali take. Kita kan harus betul-betul menyamakan suara dengan aslinya,” jelas suami Nagita Slavina itu.

Pemilihan Syahrini dan Raffi bukan tanpa alasan. Head of Studio Marketing The Walt Disney Studios Indonesia Fitra Rifai mengatakan, dua star talents tersebut memang punya pribadi yang mirip dengan karakter yang mereka isi suaranya. 

Sosok Raffi humoris dan populer. Sementara itu, karakter Destiny yang unik sangat pas dengan kepribadian Syahrini yang tidak kalah unik. ”Tanpa pikir panjang, dua nama itu langsung muncul,” tutur Fitra. 

JAKARTA – Film Mencari Dory, versi bahasa Indonesia Finding Dory, mulai dirilis pada 16 Juni. Syahrini dan Raffi Ahmad menjadi dubber

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News