Syahrul Yasin Limpo: Masyarakat Harus Siapkan 'Seragam Perang' Menghadapi Covid-19

Syahrul Yasin Limpo: Masyarakat Harus Siapkan 'Seragam Perang' Menghadapi Covid-19
Anggota Dewan Pakar Partai NasDem Syahrul Yasin Limpo saat mengunjungi Posko Satgas COVID-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli, di Pulo Gadung Trade Center, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (14/7/2021). (ANTARA/HO-DPP NasDem)

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Pakar Partai NasDem Syahrul Yasin Limpo mengatakan masyarakat harus siap mental dan menyiapkan 'seragam perang' dalam menghadapi serangan Covid-19.

'Seragam perang' yang dimaksud Syahrul Yasin Limpo ialah melakukan vaksinasi dan menjalankan protokol kesehatan.

"Ini, kan, sama dengan perang. Ada serangan dari tentara yang enggak kelihatan, dan dia sudah membunuh kita setiap saat. Setiap kita keluar rumah, jika tidak siap, maka tunggu saja kematian. Kira-kira begitu," kata Syahrul saat mengunjungi Posko Satgas Covid-19 Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di Pulo Gadung Trade Center, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (14/7).

Menteri pertanian itu mengatakan ancaman mematikan dari Covid-19 tidak pandang bulu.

Menurut dia, siapa pun yang lengah, abai akan protokol kesehatan, maka sangat berbahaya.

"Untuk itu, kita semua harus sabar, divaksin dan menjalankan protokol kesehatan anti-Covid-19," kata Yasin Limpo dalam siaran persnya.

Mantan gubernur Sulawesi Selatan yang menjabat dua periode itu mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilakukan NasDem adalah demi membantu pemerintah dan masyarakat, tanpa ada tujuan politik.

Dirinya dengan jelas menyebut NasDem bukan sedang melakukan pencitraan.

Syahrul Yasin Limpo menegaskan ancaman mematikan dari Covid-19 tidak pandang bulu. Oleh karena itu, dia mengimbau masyarakat menyiapkan 'seragam perang' menghadapi Covid-19.