Syarief Abdullah Berharap Minimal 85 Persen Rakyat Sudah Divaksin Akhir Desember 

Syarief Abdullah Berharap Minimal 85 Persen Rakyat Sudah Divaksin Akhir Desember 
Wakil Ketua Komisi V DPR Syarief Abdullah Alkadrie. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Fraksi Partai Nasdem Syarief Abdullah Alkadrie berharap sebanyak 85 persen rakyat Indonesia sudah mendapatkan vaksin Covid-19 pada akhir Desember 2021. “Kami minta kepada pemerintah pusat paling tidak atau minimal sampai akhir Desember 2021 ini 85 persen rakyat Indonesia sudah divaksin," kata Syarief, Senin (2/8).

Wakil ketua Komisi V DPR itu menuturkan bahwa vaksin Covid-19 sangat penting. 

Menurutnya, fakta di lapangan yang bisa dijadikan testimoni atau dasar kuat bahwa masyarakat yang terpapar Covid-19 tetapi sudah divaksin, rata-rata atau sebagian besar bisa diselamatkan. 

"Selain itu, kita lihat DKI Jakarta sekarang yang terpapar Covid-19 mulai melandai. Rumah sakit bahkan sudah mulai longgar ditempati pasien Covid-19. Mengapa? karena 80 persen warga DKI Jakarta sudah divaksin tahap satu. Ini bisa dijadikan model dalam penanganan Covid-19,” paparnya. 

Untuk mencapai target  akhir Desember ini menembus angka 85 persen, legislator asal Kalimantan Barat ini berharap pemerintah pusat segera menyiapkan dan mendistribusikan vaksin-vaksin Covid-19 ke daerah.  

"Animo dan kesadaran masyarakat untuk ikut vaksinasi sangat tinggi.  Ini harus disambut dengan kemudahan akses mendapatkan serta mengikuti program vaksin, dan stoknya harus tersedia," pungkasnya. (boy/jpnn) 

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Untuk mencapai target akhir Desember ini menembus angka 85 persen, Syarief Abdullah Alkadrie berharap pemerintah pusat segera menyiapkan dan mendistribusikan vaksin-vaksin Covid-19 ke daerah.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News