JPNN.com

Syarief Hasan Dorong Santri Terus Berkarya di Masa Pandemi Corona

Jumat, 22 Januari 2021 – 22:08 WIB
Syarief Hasan Dorong Santri Terus Berkarya di Masa Pandemi Corona - JPNN.com
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan. Foto: Humas MPR.

jpnn.com, CIANJUR - Wakil Ketua MPR Dr. H. Sjarifuddin Hasan, SE, MM, MBA mendorong para santri di berbagai pondok pesantren di Indonesia untuk terus berkarya di masa pandemi Covid-19.

Sosok yang beken dengan nama Syarief Hasan itu mengingatkan para santri bahwa pandemi Covid-19 yang melanda bangsa dan mengakibatkan berbagai dampak negatif mulai kesehatan sampai perekonomian hingga kini belum usai.

Ia mengingatkan walaupun pemerintah sekuat tenaga berupaya menanggulangi penyebaran Covid-19, salah satunya dengan penyediaan vaksin, semua anak bangsa harus tetap waspada dengan cara menjaga kesehatan diri, keluarga, dan lingkungan. 

Syarief menyarankan menerapkan protokol kesehatan secara benar yakni memakai masker, menjaga jarak, hindari kerumunan, selalu mencuci tangan, minum vitamin serta mengonsumsi makanan bergizi.  

Hal tersebut bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus. 

Satu hal yang ditekankan pimpinan MPR dari Partai Demokrat ini adalah generasi muda termasuk para santri karena terus terkungkung kondisi memprihatinkan ini tidak lantas menurunkan semangat untuk belajar, beraktivitas dan berprestasi.

Dia menegaskan walaupun semua serba terbatas, harus tetap dijalani.

"Saya tegaskan, jangan kalah dengan virus ini.  Saya mendorong santri agar tetap dan terus berkarya demi masa depan yang cemerlang," katanya dalam acara Temu Tokoh Nasional Bersama Pondok Pesantren Al-Ikhwan, di aula Ponpes Al-Ikhwan, Desa Sukanagalih, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (22/1). 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...