Syarief Hasan Minta Indonesia tidak Perlu Malu Mencontoh Amerika Menangani Pandemi Corona

Syarief Hasan Minta Indonesia tidak Perlu Malu Mencontoh Amerika Menangani Pandemi Corona
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan. Foto: M.Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Syarief Hasan meminta Pemerintah Indonesia tidak perlu malu belajar dan mencontoh negara lain seperti Amerika Serikat yang sukses menangani pandemi Covid-19.

“Indonesia tidak perlu malu mencontoh negara lain, seperti Amerika Serikat, yang berhasil keluar dari pandemi. Mereka melakukan pembatasan ketat dan lokalisasi kasus sehingga Covid-19 tidak menyebar terus menerus," kata Syarief Hasan dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (6/7).

Politikus senior Partai Demokrat itu mendorong pemerintah melakukan evaluasi dalam menangani laju penyebaran pandemi Covid-19.

Pasalnya, jumlah kasus positif maupun meninggal dunia terus meningkat dari hari ke hari, hingga terdeteksinya varian baru delta Covid-19 yang disinyalir dari luar negeri.

Berbeda dengan Indonesia, lanjutnya, Pemerintah Amerika Serikat mengumumkan berakhirnya pandemi Covid-19 di Negeri Paman Sam pada Minggu 4 Juli 2021.

Padahal, pada awalnya Amerika Serikat adalah negara yang paling parah dalam melaporkan jumlah infeksi Covid-19.

Menurutnya, bahkan ada yang membandingkan bahwa kasus Covid-19 Indonesia lebih baik dibandingkan AS.

Namun, AS keluar dari pandemi yang ditandai dengan pelandaian kasus harian Covid-19.

Syarief Hasan meminta Pemerintah Indonesia tidak perlu malu mencontoh Amerika Serikat, yang berhasil keluar dari pandemi Covid-19. Dia meminta Pemerintah RI lebih tegas, termasuk terhadap masuknya WNA ke Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News