Syarief Hasan MPR: Penghargaan Ini Pantas Diberikan Kepada Prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya

Syarief Hasan MPR: Penghargaan Ini Pantas Diberikan Kepada Prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya
Wakil Ketua MPR Syariefuddin Hasan melakukan kunjungan kerja di Aula Sarjono Yonif Raider 300/BJW, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (23/11/2020). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, CIANJUR - Wakil Ketua MPR Dr. H. Sjarifuddin Hasan, SE, MM, MBA memberikan apresiasi tinggi dan piagam penghargaan kepada Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya (Yonif Raider 300/BJW) sebagai pasukan pengamanan perbatasan berprestasi di Papua.

Piagam penghargaan tersebut diterima langsung oleh Panglima Kogabwilhan III Letjen TNI Ganip Warsito (mewakili Panglima TNI), Asops KSAD Mayjen TNI Surawahadi (mewakili KSAD), Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Danyonif Raider 300/BJW Letkol Inf. Jani Setiadi, Dandim Cianjur Letkol Kav. Ricky Arinuryadi dan satu prajurit perwakilan Yonif Raider 300.

Penghargaan tersebut diberikan saat acara Kunjungan Kerja Wakil Ketua MPR Syariefuddin Hasan, di Aula Sarjono Yonif Raider 300/BJW, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (23/11/2020).

Hadir dalam acara yang mematuhi protokol kesehatan secara ketat itu, Dandim Tasikmalaya Letkol Inf. Ary Sutrisno, Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai, Forkopimda Kabupaten Cianjur dan para prajurit Yonif Raider 300.

Dalam sambutannya, Pimpinan MPR dari Partai Demokrat yang akrab disapa Syarief Hasan ini mengatakan penghargaan pantas diberikan kepada para prajurit yang telah menunaikan tugasnya dengan tuntas sekaligus meraih predikat terbaik dalam menjaga wilayah perbatasan Republik Indonesia dan Papua Nugini di sektor utara Papua.

“Saya yakin mereka para prajurit sangat total dalam mengemban tugas serta berani berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara. Pengabdian mereka pantas diganjar dengan kebaikan," katanya.

Dalam skala luas, lanjut Syarief Hasan, dari berbagai pemberitaan yang ada, terutama saat pandemi Covid-19 berlangsung, dirinya mengetahui bahwa memang kiprah prajurit TNI untuk menjaga kedaulatan negara ini tidaklah surut malah bertambah semangat.

Hubungan dengan rakyat juga sangat baik. Berbagai hal dilakukan TNI agar penderitaan rakyat sedikit terobati.

Prestasi yang diraih Yonif Raider 300 ini patut dijadikan contoh teladan bagaimana kesetiaan kepada negara, totalitas dalam menjalankan tugas akan melahirkan hasil yang baik dan berdampak bagus buat semua orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News