Syarief Hasan: Saya Merasakan Nikmat dan Indah Dekat dengan Ulama dan Anak Yatim

Syarief Hasan: Saya Merasakan Nikmat dan Indah Dekat dengan Ulama dan Anak Yatim
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, BOGOR - Wakil Ketua MPR Dr. H. Sjarifuddin Hasan, SE, MM, MBA mengatakan bahwa bulan suci Ramadan adalah saat yang penuh berkah apabila diisi berbagai amal ibadah dan perbuatan baik. Salah satunya melakukan silaturahmi kepada sesama muslim, yang bila dilakukan dengan ikhlas maka berkah dan pahala akan dilipatgandakan.

Hal itulah yang selalu dilakukan sosok yang beken dengan nama Syarief Hasan itu. Di sela-sela agenda kerja selaku pimpinan MPR di berbagai daerah selama bulan Ramadan, Syarief kerap menyempatkan diri bersilaturahmi dengan ulama dan anak-anak yatim.

Salah satunya mengunjungi seorang ulama besar Habib Hasan Al Attas yang dikenal sebagai Habib Empang Bogor, di pesantren atau Ma'had Nurul Fata.

“Saya merasakan nikmat dan indah dekat dengan ulama dan anak-anak yatim juga para santri," kata Syarief Hasan.

Hal itu diungkap Syarief usai menghadiri buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim dan santri serta bantuan sembako kepada warga dhuafa, di Ma'had Nurul Fata, Desa Pamoyanan, Bogor Selatan, Jawa Barat, Rabu (28/4/2021). Hadir dalam acara tersebut Pimpinan Ma'had Habib Hasan Al Attas, para pengajar dan para santri.

Politikus Partai Demokrat ini mengatakan hubungan baik dengan Habib Empang sudah terjalin sejak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkuasa. Hubungan baik itu pun tetap terjaga hingga saat ini.

"Bapak SBY sangat menghormati beliau dan sebaliknya Habib pun sangat menghormati SBY. Habib sebagai ulama selalu memberikan wejangan, nasihat yang selalu diperhatikan oleh SBY. Ini menjadi teladan yang baik yakni terbangunnya sinergitas antara ulama dan umara," paparnya.

Berbicara seputar santri, Syarief mengungkapkan bahwa sebagai pimpinan MPR tengah menggodok program kerja yang khusus untuk santri dan anak-anak yatim.

Di sela-sela agenda kerja selaku pimpinan MPR di berbagai daerah selama bulan Ramadan, Syarief Hasan kerap menyempatkan diri bersilaturahmi dengan ulama dan anak-anak yatim. Salah satunya mengunjungi seorang ulama besar Habib Hasan Al Attas yang dikenal s

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News