Syauqi: Penemuan Tubuh Lion Air Tinggal Masalah Waktu

Syauqi: Penemuan Tubuh Lion Air Tinggal Masalah Waktu
Kepala Basarnas Marsekal Madya M Syaugi di RS Bhayangkara Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (30/10). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Badan SAR Nasional (Basarnas) mengklaim penemuan tubuh utama dari pesawat Lion Air JT610 tinggal menunggu waktu.

Sejauh ini, semua sumber daya manusia dan teknologi sudah dikerahkan sehingga potensi penemuan semakin besar. "Itu hanya masalah waktu saja," kata Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Raden Said Sukanto Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (30/10).

Syaugi menjelaskan, saat ini pihaknya telah menemukan titik koordinat dari jatuhnya pesawat tersebut. Pihaknya tengah menyisir bagian di titik koordinat itu dengan kapal dan penyelam.

"Titik koordinat sudah kalau main body belum ketemu, jadi sekarang masih dicari namanya alat multibeam echosounder di samping penyelaman juga," jelas Syaugi. (tan/jpnn)

 

 


Basarnas telah menemukan titik koordinat dari jatuhnya Lion Air JT610 dan kini masih menyisir dengan kapal dan penyelam.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News