Syekh Ali Jaber Ditusuk, Bang Ali Mohctar Ngabalin Bereaksi

Syekh Ali Jaber Ditusuk, Bang Ali Mohctar Ngabalin Bereaksi
Ali Mochtar Ngabalin. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ali Mochtar Ngabalin bereaksi atas penusukan terhadap Syekh Ali Jaber saat melakukan tablig di Lampung pada Minggu (13/9). 

Ketua Umum Pengurus Pusat Badan Koordinasi Muballig se-Indonesia (Bakomubin) ini menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas peristiwa yang sangat mengejutkan umat Islam tersebut.

Bagi Bang Ali -panggilan Ali Mochtar Ngabalin, penyerangan menggunakan senjata tajam oleh seorang pemuda itu mengancam keselamatan jiwa seorang ulama.

"PP BAKOMUBIN mengecam keras tindakan yang mencederai dan mengancam jiwa Al Ustaz Al Mukaram Syekh Ali Jaber tersebut," tulis Ngabalin dalam keterangan tertulis kepada jpnn.com, Senin (14/9).

"Mendesak aparat keamanan Kepolisian Republik Indonesia agar dapat melakukan pengusutan, pemeriksaan atas peristiwa tersebut secara tegas, tuntas dan transparan," lanjut tokoh kelahiran Fakfak Papua Barat ini.

Bakomubin juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat bersabar dan menahan diri, serta tidak melakukan tindakan sepihak, main hakim sendiri dan sepenuhnya mengikuti langkah hukum yang dilakukan kepolisian.

"Demikian sikap keprihatinan dari kami. Dengan iringan doa, semoga Allah SWT memberi kesembuhan, keselamatan kepada Al Ustaz Al Mukaram Syekh Ali Jaber," pungkas Ngabalin.(fat/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Ali Mohctar Ngabalin bereaksi mendengar peristiwa penusukan terhadap Syekh Ali Jaber yang sedang berdakwah di Lampung.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News