SYL: Turun ke Bawah Lebih Ampuh dari Baliho

SYL: Turun ke Bawah Lebih Ampuh dari Baliho
Syahrul Yasin Limpo. Foto: dok/JPG

jpnn.com - Mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) memiliki popularitas yang cukup baik. Hal itu terbukti dari hasil survei Charta Politika yang menempatkan tingkat popularitasnya di angka 17 persen.

Terkait hal itu, SYL yang juga Ketua DPP NasDem, mengatakan, kuncinya adalah turun ke bawah untuk menemui masyarakat. Sehingga mereka bisa menilainya.

"Bagaimana bisa mengerti persoalan kalau tidak pernah ke lapangan dan bertemu warga. Saya hanya bisa menyatakan, masyarakat punya logika dan pilihan masing-masing. Saya tahu itu karena pernah jadi pelayanan masyarakat, sebagai bupati dan gubernur," ucap SYL dalam keterangannya, Jumat (25/5).

Dia menuturkan, dengan cara turun ke bawah terus, maka bisa mengetahui apa keinginan masyarakat. Menurutnya Ini lebih dari sekedar memasang baliho di mana-mana.

"Dengan cara itu, politisi tidak hanya mengenalkan diri pada warga. Politisi juga bisa bersentuhan langsung dan menyerap apa yang sebenarnya diinginkan warga," ungkap SYL.

Dia mengungkapkan, sebenarnya tak tahu bahwa dirinya meraih posisi diatas sebagian para Ketum, yang sudah nampang di berbagai tempat. "Tahu hanya dari medsos dan telah dimuat di media," tuturnya.

Meski begitu, dia tak menampik, jabatan yang dulu pernah diembannya sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), dimana mengharuskannya berkeliling Indonesia, sehingga mengerti persoalan di banyak provinsi.

"Mungkin gara-gara itu (keliling Indonesia), alhamdulillah, masih ada yang mengenal saya. Karena saya tidak memasang baliho di mana-mana," pungkasnya. (dil/jpnn)


Mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) memiliki popularitas yang cukup baik. Hal itu terbukti dari hasil survei Charta Politika


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News