SYL: Negara Tak Bisa Lagi Lunak kepada Teroris

SYL: Negara Tak Bisa Lagi Lunak kepada Teroris
Syahrul Yasin Limpo. Foto: dok/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Bidang Hubungan Antar Daerah dan Otonomi Daerah Partai NasDem Syahrul Yasin Limpo mengaku sangat sedih sekaligus marah melihat bom Surabaya. Dia menuturkan, negara sudah tidak bisa lagi menggunakan pendekatan lunak pada teroris.

"Kita belum lupa kejadian di Mako Brimob. Kini mereka menyerang di Surabaya. Tindakan keras yang dijamin peraturan perundang-undangan harus dipakai pada para teroris," ucap Syahrul dalam keterangan persnya, Minggu (13/5).

Dia menuturkan, negara dan aparat sudah berusaha menggunakan pendekatan lunak, memanusiakan teroris. Namun, fakta beberapa hari terakhir menunjukkan jaringan teror tidak jera.

Setelah membunuh enam polisi, puluhan teroris berusaha menyerang polisi-polisi di tempat lain serta orang yang dianggap berbeda dari mereka.

"Jika pendekatan lunak sudah tidak mempan, maka negara harus tegas bahkan keras terhadap teroris," kata Syahrul.

Dia menuturkan, apa yang dilakukan oleh teroris di Surabaya, jelas bukan orang yang waras. "Orang beribabah mau dibom. Hanya orang tidak waras yang percaya tindakan seperti itu akan disukai Tuhan," ungkap pria yang pernah menjadi gubernur Sulawesi Selatan ini.

Dia menegaskan, terorisme bukan ajaran agama apapun. Tidak ada alasan pembenaran untuk aksi tersebut.

Jika para teroris mengaku beragama Islam, maka jelas apa yang dilakukan mereka tidak sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW. Bagi setiap muslim, ajaran Nabi Muhammad SAW amat penting dan harus diikuti.

Ketua DPP Bidang Hubungan Antar Daerah dan Otonomi Daerah Partai NasDem Syahrul Yasin Limpo mengaku sangat sedih sekaligus marah melihat bom Surabaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News