Rabu, 22 November 2017 – 15:50 WIB

Syukurlah, Siswa SD Mirip Ahok Sudah Nyaman di Sekolah Baru

Minggu, 12 November 2017 – 18:36 WIB
Syukurlah, Siswa SD Mirip Ahok Sudah Nyaman di Sekolah Baru - JPNN.COM

jpnn.com - Murid sekolah dasar berinisial JSZ alias SB yang sempat dirundung karena mirip mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah nyaman di sekolahnya yang baru.  SB kini sudah bersekolah di SDK IGN SR di Cijantung, Jakarta Timur, setelah sebelumnya dirundung saat sekolah di SDN Pekayon 16, Pasar Rebo, Jaktim. 

Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bidang Pendidikan Retno Listyarti dengan didampingi Kepala Seksi SD Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta Turman beberapa waktu lalu menyambangi sekolah baru SB di Cijantung. Retno mengatakan, kunjungannya sebagai tindak lanjut dari hasil pertemuan antara KPAI dengan Disdik Provinsi DKI Jakarta. 

"Pengawasan langsung ke sekolah Ananda SB yang baru adalah untuk memastikan bahwa ananda sudah nyaman di sekolah yang baru dan seluruh proses administrasi mutasi SB sudah dipenuhi pihak-pihak terkait," kata Retno dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/11).

Retno menjelaskan, KPAI dalam melaksanakan pengawasan itu meminta keterangan kepala SDN IGN SR Jakarta terkait  surat pindah SB.  Berdasar informasi yang diperoleh KPAI, ternyata surat baru ditandatangani pihak sekolah, tetapi belum diteken pejabat Suku Dinas Pendidikan  Jaktim. 

Atas temuan itu, Turman langsung memanggil pihak sekolah lama SB  untuk datang ke SDK IGN SR untuk mengurus surat pindah saat itu juga. Kemudian, jika sudah selesai ditandatanganj harus langsung diantar ke SDK IGN SR Jaktim. 

Saat perwakilan sekolah tiba di SDK IGN SR, KPAI menanyakan nilai-nilai tugas dan ulangan harian SB. Ternyata, nilainya juga belum diserahkan ke sekolah baru.

Saat itu Turman menginstruksikan agar nilai-nilai tersebut harus dibuat salinannya dari buku nilai kemudian ditandatangani Kepala SDN Pekayon 16 Jakarta paling lambat  Jumat 10 November 2017. 

Bahkan, pihak Disdik Provinsi DKI Jakarta juga langsung menelepon Kepala SDN PKY 16 terkait nilai  SB yang harus secepatnya diserahkan ke sekolah yang baru. 

SHARES
loading...
loading...
Komentar