Syukurlah, Tidak Ada Vaksin Palsu yang Beredar

Syukurlah, Tidak Ada Vaksin Palsu yang Beredar
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - TANJUNG SELOR - Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kalimantan Utara Suryanata memastikan tidak ada vaksin palsu yang beredar di tengah masyarakat. Karena itu, dia meminta warga tak cemas.

Menurutnya, vaksin yang dipakai di fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah seperti puskesmas dan rumah sakit merupakan vaksin resmi dan langsung dari Kementerian Kesehatan.

“Setelah kami koordinasikan dengan Penanggulangan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) di Kementerian Kesehatan, alhamdulilah belum ditemukan vaksin palsu,” ujar Suryanata di laman Radar Tarakan, Selasa (28/6).

Dia menambahkan, selama ini vaksin yang didistribusikan ke setiap puskesmas merupakan vaksin asli. Sebab, pendistribusiannya melalui jalur yang resmi sesuai aturan dari Kementerian Kesehatan dan diawasi secara ketat.

“Tanpa melalui perusahan sehingga keabsahan dan keasliannya terjaga,” imbuhnya.

Untuk mengantisipasi peredaran vaksin palsu tersebut, sambung Suryanata, pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum mendistribusikan ke kabupaten/kota. (san/fen/jos/jpnn)


TANJUNG SELOR - Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kalimantan Utara Suryanata memastikan tidak ada vaksin palsu yang beredar di tengah masyarakat. Karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News