Syukurlah...Bu Risma Makin Mesra dengan Pak Whisnu

Syukurlah...Bu Risma Makin Mesra dengan Pak Whisnu
TINGGAL TUNGGU REKOM: Hasto (tengah) diapit Risma dan Whisnu di Taman Bungkul kemarin (14/6). Foto: Juneka/Jawa Pos

jpnn.com - SURABAYA - Wali Kota Tri Rismaharini dan Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana berulang-ulang berjabat tangan bersama Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristyanto pada kegiatan Jalan sehat memperingati Bulan Bung Karno di Taman Bungkul, kemarin.

Risma yang kemarin mengenakan baju putih lengan panjang tersebut tidak sejak awal mengikuti jalan sehat. Dia datang saat hendak pembagian hadiah. Sebelum naik ke panggung, Risma yang diantarkan Whisnu menyapa dan bersalaman dengan Hasto.

Mereka bertiga sempat duduk terlebih dahulu di kursi undangan. Risma duduk tepat di samping Hasto. Whisnu yang duduk agak berjauhan diminta mendekat oleh Risma. ”Rodok rene (agak ke sini), Mas!” kata Risma kepada Whisnu. Dia langsung mendekatkan kursinya.

Setelah itu, Risma, Whisnu, dan Hasto bersalaman. Mereka tersenyum lebar saat kamera wartawan mengabadikan momen tersebut. ”Mosok ngene iki sik takok soal rekom maneh,” ujar Whisnu.

Sejauh ini Risma masih tampak malu-malu mengakui keinginannya untuk maju lagi dalam pemilihan umum wali kota (pilwali) Surabaya. Risma yang pada 2010 diusung PDIP bersama Bambang Dwi Hartono itu masih enggan buka-bukaan.

”Tanya Pak Hasto saja ya,” kata Risma saat ditanya wartawan soal kedekatannya dengan Whisnu. Termasuk saat ditanya soal rekomendasi pilwali dari DPP PDIP, Risma juga menjawab serupa. Alumnus ITS itu memang selalu mengelak saat ditanya soal pilwali.

Sementara itu, Hasto menuturkan bahwa masyarakat sudah bisa menilai sendiri kedekatan Risma dan Whisnu yang ditunjukkan kemarin. Dia menyebutkan, duet tersebut dianggap perlu dilanjutkan lagi karena bisa membawa Surabaya menjadi lebih baik. ”Rekomendasi itu nanti hanya formalitas. Kemungkinan pas bulan puasa,” ujar Hasto.

Rekomendasi diperlukan sebagai tiket untuk mendaftar pilwali ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Rekomendasi harus dikeluarkan pengurus partai di level pusat.

SURABAYA - Wali Kota Tri Rismaharini dan Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana berulang-ulang berjabat tangan bersama Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News