TA Nekat Mencuri Besi Proyek Kereta Cepat

TA Nekat Mencuri Besi Proyek Kereta Cepat
Pekerja proyek kereta cepat mengamankan terduga pencuri besi proyek ke Mapolsek Cikarang Selatan. ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

jpnn.com, BEKASI - Polisi mengamankan seorang pemuda berinisial TA atas dugaan tindak pidana pencurian besi proyek kereta cepat di sisi Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek Kilometer 35.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan bahwa kasus itu berawal dari kecurigaan pekerja proyek seusai melihat terduga hendak melakukan pencurian pada hari Kamis (26/5).

Mereka kemudian mengamankan TA sebelum beraksi.

"Jadi, awalnya pelaku tertangkap oleh para pekerja proyek kereta cepat, termasuk di dalamnya ada warga asing juga yang kebetulan berada di lokasi," kata Gidion di Cikarang, Jumat.

Para pekerja proyek kereta api cepat itu kemudian membawa TA ke Mapolsek Cikarang Selatan mengingat letaknya yang lebih dekat dari lokasi kejadian.

Setelah pengecekan ke lokasi, tempat kejadian perkara (TKP) kasus tersebut masuk dalam wilayah hukum Polsek Cikarang Pusat.

Petugas pada Jumat pagi melimpahkan kasus berikut terduga pelaku ke Mapolsek Cikarang Pusat.

"Perwira Polsek Cikarang Selatan saat itu juga langsung melakukan olah tempat kejadian perkara, ternyata lokasinya berada di Cikarang Pusat. Sudah diamankan oleh anggota kami di Polsek Cikarang Pusat," katanya.

Pemuda berinisial TA ini nekat mencuri besi proyek kereta cepat di sisi Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News