Taat Aturan, PT BSI Rutin Pantau Lingkungan Perusahaan

Taat Aturan, PT BSI Rutin Pantau Lingkungan Perusahaan
ADR Processing Supervisor PT Bumi Suksesindo (BSI) Armidinsyah (helm putih) bersama Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan dan Pengendalian Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banyuwangi Budi Wahono (helm biru). Foto: PT BSI

jpnn.com, BANYUWANGI - PT Bumi Suksesindo (BSI) menggelar pemantauan lingkungan di sekitar area operasional perusahaan di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, 13-22 Juli 2018.

Pemantauan itu dilakukan sebagai bagian dari ketaatan perusahaan terhadap perundang-undangan yang berlaku.

Pelaksanaan pemantauan ini sesuai dengan Rencana Kelola Lingkungan dan Rencana Pemantauan Lingkungan (RKL-RPL) PT BSI yang telah disusun dan dilaporkan kepada pemerintah.

“Pemantauan kali ini rutin dilakukan dan merupakan yang ketiga pada tahun ini. Kegiatan ini merupakan wujud ketaatan kami terhadap aturan yang berlaku sesuai dengan analisis mengenai dampak lingkungan (amdal),” terang Manajer Departemen Lingkungan PT BSI Ismed Siregar, Kamis (19/7).

Pemantauan meliputi kualitas air permukaan, air tanah, air laut, udara, tingkat kebisingan, debu, keanekaragaman hayati, kualitas tanah, aquatic biota, tanaman hasil reklamasi, meteorologi lokal, dan timbulan limbah.

Taat Aturan, PT BSI Rutin Pantau Lingkungan Perusahaan

Untuk menjamin independensi dan akurasi pemantauan, PT BSI melibatkan konsultan independen, akademisi, pengawas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), media, dan masyarakat.

Hasil pemantauan lingkungan menunjukkan tidak ada perubahan yang signifikan sejak pengambilan data rona awal pada 2009, 2012, dan 2014.

PT Bumi Suksesindo (BSI) menggelar pemantauan lingkungan di sekitar area operasional perusahaan di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News