Selasa, 25 September 2018 – 12:34 WIB

Tabanan Kembali Raih Indonesia’s Attractiveness Award

Minggu, 16 September 2018 – 05:25 WIB
Tabanan Kembali Raih Indonesia’s Attractiveness Award - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kabupaten Tabanan di Bali kembali menyabet penghargaan prestisius. Kali ini salah satu kabupaten di Bali itu meraih Indonesia’s Attractiveness Award.

Untuk kali kedua, kabupaten yang dipimpin Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti itu memperoleh Indonesia’s Attractiveness Award. Tabanan menjadi kabupaten terbaik dalam pengembangan pariwisata sehingga meraih Indonesia’s Attractiveness Award yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kepada Bupati Putu Eka di Jakarta, Jumat (14/9) malam.

Tjahjo dalam sambutannya mengharapkan Indonesia’s Attractiveness Award bisa memacu para kepala daerah kian termotivasi dalam menggulirkan program inovatif. Tujuannya adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat di daerah.

“Acara ini merupakan kegiatan penting dan sangat strategis dalam rangka memajukan perekonomian dan daya saing masing-masing daerah," ujar Tjahjo.

Sedangkan Bupati Eka menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya atas penghargaan itu. Menurutnya, Indonesia’s Attractiveness Award menjadi pengakuan atas kerja keras masyarakat dan organisasi perangkat daerah di Tabanan.

“Penghargaan ini merupakan dukungan untuk membangun dan membuat perubahan. Penghargaan ini ditujukan untuk masyarakat Tabanan karena mereka adalah pelaku serta penikmat penghargaan ini secara langsung,” ujarnya.

Bupati yang sudah berkali-kali menyabet pernghargaan itu menjelaskan, sektor pariwisata punya kontribusi besar bagi pendapatan asli daerah (PAD) di Kabupaten Tabanan. Oleh karena itu, Eka terus berupaya menggulirkan inovasi demi memajukan kepariwisataan di Tabanan yang dikenal sebagai daerah agraris.

“Saat ini kami juga terus mengembangkan pariwisata yang ada di Tabanan, di antaranya dengan meningkatkan desa wisata yang saat ini berjumlah 22 desa dengan kearifan lokal daerahnya masing-masing. Selain itu kami juga sudah memiliki 97 BUMDes di Tabanan," papar dia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar