Tabanan Ultah, Ini Capaiannya di Bawah Bupati Cantik

Tabanan Ultah, Ini Capaiannya di Bawah Bupati Cantik
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti memotong tumpeng dalam peringatan ulang tahun ke-524 kabupaten yang dipimpinnya di Alun-Alun Alit Saputra Tabanan, Rabu (29/11). Foto: Istimewa for Indopos

jpnn.com, TABANAN - Kabupaten Tabanan, Bali menggelar malam puncak peringatan hari ulang tahunnya yang ke-524, Rabu (29/1) malam. Perayaannya digelar di Alun-alun Lapangan Alit Saputra Tabanan.

Hujan yang turun selama perayaan ultah berlangsung tak mengurangi antusiasme masyarakat Tababan. Ada berbagai atraksi yang ditampilkan pada malam puncak perayaan HUT ke-524 Tabanan, yakni seni tari, musik tradisional, teater dan penampilan menarik lainnya yang diisi dari berbagai artis, musisi dan seniman setempat.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti saat menyampaikan kata sambutan mengatakan, kabupaten yang dipimpinnya telah memperoleh berbagai macam capaian di sektor ekonomi, pendidikan, kesenian, kesehatan, kebudayaan, pariwisata maupun yang lainnya. Dia berharap seiring bertambahnya usia Tabanan, maka kualitas layanan pemerintah daerah terhadap masyarakatnya pun makin baik.
 
“Pencapaian yang sudah dilakukan pada tahun sebelumnya puji syukur bisa tersukseskan di Tabanan, seperti angkutan gratis untuk anak sekolah, upaya peningkatan ekonomi rakyat dengan BUMDES, peningkatan kesejahteraan petani dan pembinaan terhadap perempuan di Tabanan semoga bisa tetap berjalan lancar di tahun-tahun selanjutnya," ujar Eka.

Selain itu, berbagai program yang telah terlaksana di Tabanan juga telah mendapatkan banyak apresiasi dan penghargaan dari berbagai lembaga. Eka menambahkan, semua pencapaian program yang terlaksanan tidak akan bisa berjalan lancar tanpa adanya dukungan dari masyarakat Tabanan.

“Kemeriahan malam puncak ini membuat saya merasa bangga dengan masyarakat Tabanan, berkat dukungan mereka berbagai program bisa terlaksana dan tentu ini juga untuk kebaikan masyarakat Tabanan," tutur bupayi berparas cantik itu.
 
Eka juga berharap warganya agar mencintai dan terus menumbuhkan rasa memiliki terhadap Tabanan. Dengan ikut memiliki, maka masyarakat bisa terus menjaga, merawat dan memajukan Tabanan.

“Di sisi lain masih banyak cita-cita saya yang ingin saya wujudkan untuk Kabupaten Tabanan seperti rumah sakit yang harus segera terselesaikan, peningkatan ekonomi rakyat untuk desa wisata dan mensukseskan BUMDA dengan memanfaatkan potensi yang ada di Tabanan, semoga dengan perayaan ini sekaligus bisa menjadi harapan bersama untuk Kabupaten Tabanan," terang Eka.
 
Ketua DPRD Kabupaten Tabanan Bali Ketut Boping Suryadi ikut senang dengan antusiasmie masyarakat menyambut ultah daerahnya. Apalagi gemanya tak hanya di pusat kabupaten, tetapi juga hingga kecamatan.

“Perayaannya juga sangat meriah dan pengisi acaranya adalah potensi-potensi seni lokal setempat. Semoga ini bisa menjadi kesadaran bersama untuk menuju Tabanan yang cinta budaya,”ujar Boping Suryadi.(rmn/jpg)


Kabupaten Tabanan di Bali telah menginjak usia yang ke-524. Kabupaten yang dipimpin Ni Putu Eka Wiryastuti itu telah mencapai berbagai kemajuan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News