Tabrak Karang, MV Marina Kandas

106 Penumpang Selamat

Tabrak Karang, MV Marina Kandas
Tabrak Karang, MV Marina Kandas
BATAM- Kapal MV Marina 01 kandas di perairan daerah Pasai, Kabupaten Moro setelah menabrak karang, Kamis (24/6) sekitar pukul 9.50 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, seluruh penumpang dinyatakan selamat.

"Penumpang sebanyak 106 orang selamat, berikut harta benda mereka setelah kita lakukan evakuasi menggunakan kapal MV Marina 10," ujar Kepala Operasional PT Marina Gema Nusa, Fauzi kepada Batam Pos (JPNN Grup) di Sekupang, Kamis (24/6).

Fauzi mengatakan, kapal yang dinakhodai M Sanusi dengan tujuh ABK tersebut hanya menyenggol karang setelah dihempas gelombang kuat dan mengakibatkan plofeller dan sapnya rusak dan baling-baling bengkok. "Kecepatan kapal akhirnya berkurang dari 20-25 knot menjadi 10 knot. Khawatir penumpang cemas, makanya kita segera kirim MV Marina 10 mengevakuasi," ujar Fauzi.

Sebelumnya, kapal tersebut berlayar dari Tanjung Guntung menuju Tanjung Batu. 40 menit setelah berlayar, musibah terjadi sehingga penumpang yang didominasi Tionghoa tersebut pun harus dievakuasi melalui terminal B kedatangan pelabuhan Domestik Sekupang.

BATAM- Kapal MV Marina 01 kandas di perairan daerah Pasai, Kabupaten Moro setelah menabrak karang, Kamis (24/6) sekitar pukul 9.50 WIB. Tidak ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News