Tabrak Truk Bermuatan Bambu, Mayor Arm Ardi Meninggal Dunia

Tabrak Truk Bermuatan Bambu, Mayor Arm Ardi Meninggal Dunia
Mayat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MUARA ENIM - Kodam II/Sriwijaya, kehilangan salah seorang prajurit terbaiknya.

Wakil Komandan Bataliyon (Wadan Yon) Armed 15/105 Tarik Martapura, Mayor Arm Ardi (34), meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas, Kamis (6/9), sekitar pukul 23.30 WIB.

Mobil dinas Mitsubishi Strada Triton nomor registrasi 7348-II yang ditumpanginya, menabrak bagian belakang truk bermuatan bambu yang berhenti di kiri badan jalan. Kejadiannya di jalan lintas Baturaja-Prabumulih. Tepatnya di Dusun 3, Desa Menanti, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim.

Malam itu, Mayor Ardi dalam perjalanan dari Martapura ke Palembang. Informasinya hendak menghadiri acara pengundian lomba Olahraga Militer (Oramil) antar satuan, dalam rangka HUT TNI. Mobil double cabin hijau itu disopiri Pratu Heru Kuncuro. Turut di dalamnya, istri dan anak kedua Mayor Ardi, Paizah Diah Pratiwi (32) dan Hafi (2).

Di lokasi kejadian yang berupa jalan lurus dan cukup gelap, Pratu Heru diduga terkejut ada truk berhenti di depannya. Truk nopol BG 8074 VA yang disopiri Yesi Candra itu, bermuatan bambu yang ujungnya sampai menjuntai melebihi batas bak truk. Upayanya mengerem dan menghindar, tak berhasil.

Ujung bambu yang menjuntai itu menembus kaca depan mobil. Mayor Ardi yang duduk di kiri depan, terkena bambu di bagian wajah. Sedangkan istrinya, Diah yang duduk di bangku belakang, luka di dahi. Sedangkan Hafi, lecet di bahu. Pratu Heru, mengalami luka lecet dan benturan.

“Korban meninggal dunia atas nama Mayor Ardi. Sopir mobil dan dua penumpang lainnya, sempat mendapat penanganan medis di Puskesmas Beringin,” terang Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Adik Listiyono SIK, kemarin (7/9).

Pascakejadian, disebutnya petugas terdekat dari Polsek Lubai dan Subdenpom II/4-1 Prabumulih langsung meluncur ke lokasi kejadian. Para korban selamat dirujuk ke RS Bunda Prabumulih. Termasuk dibawa jenazah Mayor Ardi.

Wakil Komandan Bataliyon (Wadan Yon) Armed 15/105 Tarik Martapura, Mayor Arm Ardi (34), meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas, Kamis (6/9) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News