Tabrakan Termahal di Dunia

Tabrakan Termahal di Dunia
Tabrakan Termahal di Dunia
SHIMONOSEKI--Barangkali inilah tabrakan termahal di jalan raya yang pernah terjadi. Bayangkan, delapan Ferrari, tiga Mercedes-Benz, satu Lamborghini, dan satu Nissan Skyline bertumbukan. Ditambah dengan satu mobil 'sederhana', Toyota Prius Hybrid, jadilah kecelakaan di Chugoku Expressway di Shimonoseki, Prefektur Yamaguchi, Jepang, Minggu sore (4/12) itu "bernilai" sekitar 300 juta yen atau Rp 2,5 juta poundsterling (atau sekitar Rp 35 miliar)!

 

Akibat kecelakaan itu pula, seperti dilaporkan BBC, sepuluh orang harus dilarikan ke rumah sakit. Tetapi, tak seorang pun mengalami luka serius. Yang justru sangat serius adalah dampak ke beberapa supercar yang terlibat insiden tersebut.

Menurut kepolisian setempat, beberapa supercar berada dalam kondisi parah dan mustahil untuk bisa diperbaiki lagi. Antara lain, dua Ferrari 430s, dua Ferrari 360 Modenas, dua Ferrari F355s, dan sebuah Lamborghini Diablo.

'Saya tak pernah melihat kejadian seperti itu sebelumnya. Setahu saya, Ferrari tak pernah melintas bersama dalam jumlah besar," kata Letnan Eiichiro Kamitami, petugas patroli jalan raya kepolisian Shimoseki, kepada AFP.

SHIMONOSEKI--Barangkali inilah tabrakan termahal di jalan raya yang pernah terjadi. Bayangkan, delapan Ferrari, tiga Mercedes-Benz, satu Lamborghini,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News