Tabung Gas Bikin Waswas, Pimpinan DPR Bentuk Timwas

Tabung Gas Bikin Waswas, Pimpinan DPR Bentuk Timwas
Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan.
JAKARTA - Insiden ledakan tabung gas kemasan 3 Kg yang marak akhir-akhir ini membuat DPR merasa perlu bertindak cepat. Pimpinan DPR pun menggelar rapat pimpinan yang menyepakati perlunya segera membentuk Tim Pengawas (Timwas) Elpiji. Tim ini akan bekerja secepatnya, karena jumlah korban ledakan tabung gas kian hari kian bertambah.

Rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari paripurna DPR yang digelar Selasa (20/7) pekan lalu yang merekomendasikan perlunya pengawasan elpiji oleh DPR. “Rapat pimpinan tadi merupakan tindak lanjut dari keputusan Paripurna. Kami telah sepakat untuk membentuk tim pengawas elpiji. Untuk posisi ketua tim, nanti akan digilir di antara para pimpinan DPR,” ujar Taufik di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (27/7).

Menurut Taufik, kecuali Wakil Ketua DPR dari Golkar, Priyo Budi Santoso, seluruh pimpinan DPR hadir dalam rapat itu. Meski demikian Taufik menegaskan bahwa pada prinsipnya Priyo setuju dengan pembentukan tim tersebut. "Pak Priyo bilang agar tim ini secepatnya dibentuk," ujar Taufik.

Lebih lanjut wakil ketua DPR dari PAN itu menambahkan, tim pengawas itu akan secepatnya dibentuk sehingga bisa secepatnya bekerja. Setelah bekerja, nantinya Tim Pengawas akan menyusun rekomendasi.

JAKARTA - Insiden ledakan tabung gas kemasan 3 Kg yang marak akhir-akhir ini membuat DPR merasa perlu bertindak cepat. Pimpinan DPR pun menggelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News