JPNN.com

Tabung Gas Meledak, Tiga Korban Melepuh

Senin, 27 Desember 2010 – 10:00 WIB Tabung Gas Meledak, Tiga Korban Melepuh - JPNN.com
Tabung Gas Meledak, Tiga Korban Melepuh
ACEH -- Tabung gas elpiji ukuran 3 Kg kembali memangsa korban. Tiga orang dalam satu keluarga menjadi korbannya. Seorang bocah, Habid Ibrahim (5), sekujur kulit tubuh melepuh akibat kena semburan api. Dia langsung dilarikan keluarga ke rumah sakit dr Fauziah Bireuen. Dua korban lainnya adalah paman Habid, Muhammad Riza (13), dan abangnya, Sayed Balqis (8). Keduanya juga mengalami luka parah dan nyaris tewas.

Peristiwa naas ini berlangsung Minggu (26/12) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.  Hingga tadi malam, kakak beradik anak pasangan Sayed Yanda dan Rubiah yang masih berstatus pelajar SD dan SMP tersebut, pun sudah mendapat perawatan intensif.

Dokter piket UGD RSD Dr Fauziah Bireuen, dr Nasrul mengatakan, kondisi Habib yang paling parah. Ia harus secepatnya ditangani Debridemint di kamar operasi, untuk mencuci luka bakar. “Kondisi Habib cukup serius dan secepatnya juga sudah kita konsultasikan sama dokter bedah. Kami khawatirkan Habib mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh, serta tersumbat saluran pernafasannya,” jelas dr Nasrul.

Kronologis kejadian, bermula saat Riza menghidupkan kompor gas dengan tabung 3 kilogram. Tujuannya adalah untuk memanaskan air, di warung kopi kawasan Desa Blang Pala, Kecamatan Bandar Baru, Nisam, Kabupaten Aceh Utara.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...